Issue Panama Paper Gemparkan La Liga - Berita Bola dan Prediksi Bola Paling Update

Kunjungi Website Ini Untuk Mendapatkan Sumber Berita Sepakbola Terupdate

Issue Panama Paper Gemparkan La Liga

Pada pekan ini, ada beredar sejumlah bocoran dari Panama Paper yang menghebohkan La Liga. Dalam bocoran Panama Paper mengungkapkan beberapaa kecurangan Klub asal Spanyol menggelapkan pajak yang semustinya dibayar. Dalam dokumen bocoran Panama Papers mengungkapkan bahwa Real Sociedad siap bekerja sama dengan para pemain asingnya sendiri untuk menyembunyikan nilai pendapatan para pemain yang sebenarnya demi tidak membayar pajak lebih besar. Inilaha yang membuat kerugian pajak di Spanyol.

Dokumen itu menunjukkan bagaiman firma hukum yang berbasis di Panama City yang bernama Mossack Fonseca selama empat dekade terakhir membantu klien-kliennya melakukan penghindaran pembayaran pajak dan pencucian uang.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh situs resmi ICIJ memberitakan bahwa pada periode 2000-2008, Real Sociadad memberikan gaji jutaan dollar kepada para pemain asingnya, namun mereka hanya melaporkan sebagian dari total nilai tersebut kepada Pemerintah Spanyol. Real Sociedad juga memilih untuk membayarkan gaji para pemain lewat perusahaan dan bank yang terletak di Niue, Panaman, Kepulauan British Virgin, Belanda, atau Swiss.

Berdasarkan informasi yang dilansir oelh ExtraConfidential memberitakaan bahwaa hasil penyelidikan jaksa penuntut Spanyol mengungkapkan bahwa mantan pemain Real Sociedad, Darko Kovacevic hanya melaporkan pendapatan pada musim 2006-2007 senilai US$ 2 Ribu per bulan atau US$ 24 Ribu per tahun kepada Pemerintah Spanyol.

Dokumen Mossack Fonseca mengungkapkan bahwa Real Sociedad sebenarnya membayar Darko Kovacevic US$1,4 juta per tahun lewat perusahaan IMFC Licensing di Belanda. Manajer Umum Real Sociedad, Inaki Otegi, menolak menjawab pertanyaan ICIJ tentang metode pembayaran pemain. Namun juru bicara Real Sociedad mengatakan menyampaikan pesan dari Otegi bahwa praktek-praktek seperti ini yaitu menggunakan perusahaan luar negeri untuk membayar pemain asing adalah praktek yang dari dulu hingga saat ini lazim ditemui di klub-klub Spanyol.

Selain Real Sociedad dan Kovacevic, sejumlah nama terkenal lainnya di dunia sepak bola juga tersangkut dalam bocoran Panama Papers, di antara lain adalah Michel Platini, Lionel Messi, dan Ivan Zamorano. Apakah akan ada sanksi FIFA mengenai kecurangan klub dan pemain yang menggelaapkan pajak pendapatan pemain.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Recent Posts

  • Tags

  • Categories