Kalahkan Sporting, Tuchel Sebut Dortmund Beruntung - Berita Bola dan Prediksi Bola Paling Update

Kunjungi Website Ini Untuk Mendapatkan Sumber Berita Sepakbola Terupdate

Kalahkan Sporting, Tuchel Sebut Dortmund Beruntung

thomas-tuchel

Borussia Dortmund keluar sebagai pemenang dalam duel ketat di markas Sporting Lisbon. Thomas Tuchel menyebut timnya tetap layak menang walau dibuat kewalahan di paruh kedua.

Melawat ke Estadio Jose Alvalade, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, Dortmund sukses mengamankan poin sempurna usai menundukkan Sporting dengan skor 2-1.

Pierre-Emerick Aubameyang membuat publik Sporting terdiam melalui gol cepatnya pada menit ke-9 setelah menyelesaikan assist Mario Goetze. Jelang babak pertama berakhir, Dortmund memperlebar keunggulan lewat Julian Weigl.

Selepas jeda laga, Sporting bangkit dan membuat gol balasan melalui Bruno Cesar pada menit 67. Beberapa menit berselang tuan rumah hampir menyamakan kedudukan andai tandukan Bas Dost masuk ke gawang.

Tuan rumah kembali menebar ancaman yang memaksa kiper Roman Buerki melakukan penyelamatan atas crossing berbahaya Ezequiel Schelotto. Berikutnya Sporting gagal memaksimalkan peluang setelah tembakan Gelson Martins melebar tipis. Die Borussen berhasil mempertahankan skor hingga peluit panjang dibunyikan.

“Kami tampil dengan sangat baik di paruh pertama, sangat kuat dan efektif,” ujar Tuchel yang dilansir FourFourTwo. “Usai jeda pertandingan, kami mengalami penderitaan selama 15 menit karena kami sepenuhnya kehilangan fokus.”

“Pada momen dimana kami harus mengamankan skor, kami justru membuat dua kesalahan sederhana sehingga memberi tim lawan gol balasan.”

“Saya dan para pemain menginginkan poin penuh dan mengeluarkan sesuatu yang lebih di bawah situasi tersebut. Kami sedikit beruntung di babak kedua, walau bukan berarti kami tak pantas menang,” lugas dia.

Hasil tersebut membawa Dormund ke posisi puncak klasemen sementara mengumpulkan tujuh angka, sama dengan Real Madrid di bawahnya, namun unggul selisih gol. Sportin mengisi peringkat tiga dengan tiga angka dan disusul Legia Warszawa di posisi buncit tanpa angka.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Recent Posts

  • Tags

  • Categories