Liverpool Tak Salahkan Juergen Klopp Atas Peringkatnya Saat Ini - Berita Bola dan Prediksi Bola Paling Update

Kunjungi Website Ini Untuk Mendapatkan Sumber Berita Sepakbola Terupdate

Liverpool Tak Salahkan Juergen Klopp Atas Peringkatnya Saat Ini

Di klasemen Liga Premier, Liverpool masih berada di papan tengah. Namun hal tersebut dikatakan oleh Emre Can bahwa penyebabnya bukan karena pelatihnya saat ini, Juergen Klopp.

Liverpool kini berada di peringkat sembilan klasemen Liga Premier saat ini dengan total 44 poin dari 29 pertandingannya. Peluang untuk bisa ke Liga Champions di musim depan sebenarnya masih terbuka, karena secara perhitungannya jarak poin dengan Manchester City yang di posisi empat ini hanya berselisih tujuh angka.

Walaupun begitu, peringkat ini dapat dibilang kurang memuaskan untuk The Reds yang sudah melakukan transfer besar di awal musim sekitar hampir 72 juta poundsterling, terkait dengan adanya pergantian manajer dari Brendan Rodgers ke Klopp. Tapi Can memastikan bahwa timnya sudah menjadi lebih baik secara permainan terlepas dari posisi di klasemen.

“Kami masih harus tetap melakukan satu atau dua pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan beberapa tim di atas kami. Kami punya peluang untuk naik beberapa peringkat,” kata Can yang dilansir Liverpool Echo.

“Kami telah mendapatkan hasil dibawah asuhan Juergen Klopp. Anda tidak seharusnya terpaku pada klasemen saja, karena Klopp adalah salah satu pelatih yang terbaik di dunia. Anda semestinya bisa melihat lagi ke pertandingan yang sudah kami mainkan di beberapa minggu terakhir. Kami sudah melangkah lebih jauh sebagai sebuah tim dan telah menunjukkan performa baik di sebagian besar waktu,” imbuhnya.

Kedatangan Klopp telah mengubah cara main Liverpool, di mana kini menggunakan sistem counter pressing yang menjadi ciri khas sang pelatih. Namun salah satu yang sering dinilai sebagai titik lemahnya sampai saat ini adalah pemain warisan Rodgers yang dinilai masih kurang mendukung tipe permainan tersebut.

Dengan melihat hasilnya, Liverpool terbukti masih sangat tidak konsisten. Selama 10 pertandingan terakhir di liga misalnya, mereka hanya berhasil meraih empat kemenangan. Dari empat kemenangan tersebut, tiga kalinya diraih secara berturut-turut. Namun kemudian malah menurun lagi saat kalah dari Southampton di pertandingan terakhir lalu.
Sementara itu, Liverpool masih mengincar kompetisi Eropa pada musim depan, Can menyatakan bahwa konsistensi merupakan tantangan terbesar timnya untuk mencapai hal tersebut.

“Kompetisi internasional harus tetap jadi prioritas kami. Masalah yang harus kami hadapi adalah kami harus tetap konsisten,” katanya.

“Kami kerap melakukan satu pertandingan buruk setelah dua pertandingan yang bagus. Kami harus lebih konsisten dengan performa bagus dalam jangka waktu yang lama. Ini juga harus saya terapkan, namun itu akan datang dengan sendirinya sejalan bertambahnya usia dan pengalaman,” tutup gelandang Jerman ini.

The Reds akan kembali menghadapi pertandingan berat usai jeda internasional. Mereka akan bertemu dengan Tottenham Hotspur di markasnya, Anfield, Sabtu (2/4/2016) malam WIB akhir minggu ini.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Recent Posts

  • Tags

  • Categories