Walcott Masih Spesial Di Mata Wenger - Berita Bola dan Prediksi Bola Paling Update

Kunjungi Website Ini Untuk Mendapatkan Sumber Berita Sepakbola Terupdate

Walcott Masih Spesial Di Mata Wenger

arsene-wenger

Banyak yang menilai kiprah Theo Walcott berhenti atau cenderung berakhir. Akan tetapi dalam pandangan sang pelatih Arsene Wenger, Walcott itu masih pemain yang spesial.

Nama Walcott mencuat saat masih berusia 16 tahun. Ketika itu The Gunners sampai-sampai bersedia membayar dana sebesar 12 juta poundsterling untuk pemain yang belum memiliki pengalaman bermain di Premier League.

Sudah pasti publik bertanya-tanya siapa itu Walcott sehingga Tim Gudang Peluru ngotot merekrutnya. Makin mencengangkan saat nama Walcott dimasukkan dalam skuat tim nasional Inggris di Piala Dunia 2006 walaupun dirinya sama sekali tidak bermain.

Kemudian Walcott menjalani debut di tim utama Arsenal musim 2006/2007 dan sekarang telah memasuki musim ke-11 berseragam The Gunners. Kariernya bisa dikatakan tidak ada yang wah, malah lebih banyak naik-turunnya.

Walcott disebut tak pernah menampilkan potensi terbaiknya dimana posisi bermainnya sama sekali tak jelas, apakah itu sebagai penyerang sayap atau striker. Ditambah lagi dalam tiga tahun belakangan, Walcott anjlok drastis sehingga banyak yang menyebutnya sudah “habis”.

Dengan umurnya yang menginjak 27 tahun pun, Walcott bahkan belum pernah bermain satu menit pun di kompetisi internasional bersama The Three Lions, termasuk yang terakhir Piala Eropa 2016.

“Theo itu masalah khusus. Dia dibawa ke Piala Dunia 2006 saat usianya 16 tahun, sekarang kita telah di tahun 2016 dan dia masih belum pernah tampil di Piala Dunia,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Kabar buruk tentu bagi Walcott lantaran tidak pergi ke Piala Eropa. Saya berbicara dengan dia tentang perasaan kecewannya tidak dibawa oleh timnas Inggris,” sambungnya.

“Dia sekarang jauh lebih dewasa dan saat para pemain mampu melewati masa-masa mengecewakan sesudah yang dijanjikan saat umur 16 tahun dan caranya mengatasi situasi ini, saya selalu merasa jika dia memiliki sesuatu yang spesial.”

Walcott punya kesempatan untuk unjuk gigi musim ini. Sejauh musim berlangsung, Walcott telah tampil di lima pertandingan Premier League dan menyarangkan dua gol, termasuk ke jala Chelsea akhir pekan lalu.

“Saya pikir anak ini memiliki karakter kuat serta kecerdasan. Walcott biasa menggunakan 90 persen tenaganya untuk menyerang dan hanya 10 persen ketika. Sekarang dia bisa membagi rata 50-50 dan berkomitmen penuh dengan tugasnya,” tutup Wenger.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Recent Posts

  • Tags

  • Categories