Periode Baru Spanyol di Piala Dunia 2018 - virtualprimetime.com

Kunjungi Website Sumber Berita Sepakbola Terupdate

Periode Baru Spanyol di Piala Dunia 2018

Profil Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Selama 4 tahun de­ngan menangkan trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 yang membuat mereka menjadi raja sepakbola dunia, Ajang Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 membuat cahaya Timnas Spanyol sempat tertutup.

Masuk Piala Dunia 2018 di Rusia ini bikin mereka kembali bersinar dan membuat Timnas Spanyol di bawah pimpinan Julen Lopetegui masuk pada periode yang baru.

Gantikan posisi Vicente Del Bosque yang sebelumnya menjadi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui muncul sebagai era baru untuk Timnas Spanyol.

La Furia Roja bermain amat cemerlang sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa. Dengan langsungkan 10 laga mereka catakan 9 hasil oke dan 1 kali imbang, yang membuat mereka tak terkalahkan.

Di Grup G mereka menempati posisi pertama yang membuat mereka otomatis lolos ke Rusia. Di putaran final ajang Piala Dunia 2018. Bersama dengan 3 tim lain yaitu Portugal, Iran, dan Maroko, Di Grup B Portugal bakal menjadi lawan pertama Spanyol pada tanggal 15 Juni yang akan menjadi pertandingan yang penting untuk La Furia Roja.

Untuk laga menghadapi Portugal, Pelatih yang berumur 51 tahun tersebut dengan tegas menyatakan kalau timnya sudah siap, Sang juara Piala Eropa 2016. Julen Lopetegu bakal mainkan skuad yang mereka mainkan saat melawan Argentina dan raih hasil oke dengan skor 6-1 dan melawan Jerman dengan tampil seri 1-1.

Salah satu garis belakang yang terbaik di dunia ada pada Timnas Spanyol. Ada sosok penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Lalu Dani Carvajal pemain dari Real Madrid berada di barisan pertahanan dan juga ada Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid) serta Jordi ­Alba (Barcelona). Lewat 17 laga terakhir di bermacam ajang, La Furia Roja hanya kemasukan bola 12 kali.

Ada Sergio ­Busquets, Andres Iniesta, David ­Silva, Koke, Thiago Alcantara, Isco di garis tengah. Tercipta 59 angka lewat para gelandang itu. Supaya nampak lebih tajam lagi, Lopetegui tinggal memperbaiki garis depan. Sekarang ini Timnas Spanyol tak ada pemain ­penye­rang yang luar biasa seperti David Villa. Sosok Diego Costa, Rodrigo, dan Iago Aspas akan menjadi pemain yang mereka andalkan ­pa­da ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Era Baru Timnas Spanyol Piala Dunia 2018

Nama Alvaro Morata masih belum tampil dengan impresif, yang membuat dirinya tidak dimasukkan dalam daftar pemain yang akan dibawa menuju Rusia. Pemain penyerang yang berusia 25 tahun itu baru ciptakan 1 cetak angka sepanjang tahun 2018.

Dipimpin oleh Julen Lopetegui bisakah era baru Timnas Spanyol membuat masa berjaya sepak ­bola Tim Spanyol di dunia ­internasional kembali? Dan dapatkan di ­final Piala Dunia 2018 di Rusia catatkan prestasi yang cemerlang?


Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • banner bd euro 2020

  • Pos-pos Terbaru

  • Tag

  • Kategori